Thursday, February 11, 2016

YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal

YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal, anda bisa menyimak artikel kami tentang YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal dibawah ini.
YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal

Pebalap lokal mendominasi Yamaha Cup Race (YCR) 2014 seri ke-5 di lintasan Lanud Tabing, Padang Sumatera Barat. Dari 168 starter di YCR Padang, setengah diantaranya pebalap Sumatera Barat.

"Sejak tahun 2011 YCR daerah di Padang sudah digelar dan tiap tahun 3 seri. Tahun ini setiap seri 10 kelas dengan rata-rata 200 starter. Antusias tinggi pebalap-pebalap lokal membuktikan keberhasilan Yamaha dalam menyelenggarakan pembinaan balap yang dimulai dari daerah yang akan menuju level nasional lalu internasional," jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Pebalap-pebalap Padang bersaing ketat dengan rider-rider asal Jambi dan Bengkulu untuk berebut tiket final YCR yang akan digelar November mendatang.



Sembilan kelas dilombakan dan empat kelas diantaranya lokal yaitu YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Pemula Sumbar), YCR 7 (Mio GT Tune Up Pemula Sumbar), YCR 8 (Matic Standard 115 cc Pemula) dan YCR 9 (Matic Standard 130 cc Open).

Seri pertama YCR lokal Padang tahun ini sudah dilakukan 1 Juli lalu di Payakumbuh diikuti pebalap-pebalap Padang, Jambi, Pekanbaru. Seri 2 September di Painan dan seri 3 Oktober di Muaro Sijunjung.



Sementara itu di YCR Padang ini Yamaha membawa rider nasionalnya Tamy Pratama untuk coaching clinic teori dan praktek buat pebalap-pebalap pemula. Tamy membagi ilmunya tentang mempelajari karakter sirkuit, menemukan racing line yang tepat, safety riding dan edukasi pebalap agar jadi profesional.

Sebelumnya di seri 4 YCR di Medan, pebalap nasional Yamaha M Fadli yang bertindak sebagai instruktur safety riding dan memberikan coaching

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.