Wednesday, February 10, 2016

Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?

Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? dibawah ini.
Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?


Robby Manangka, peserta sekaligus pemecah rekor ajang Wisata Plus Honda Mobilio - Tantangan Hemat 20 km/liter seri ketiga dengan pencapaian efisiensi sebesar 23,9 km/liter, menegaskan bahwa Ia hanya sekali menggunakan rem.

"Dari Kelapa Gading hingga Taman Budaya Sentul, saya cuma sekali injak rem. Yaitu pada saat parkir di area Taman Budaya tadi," ungkapnya kepada media usai dinobatkan sebagai pemenang seri ketiga, (23/8).

Lebih jauh, pria yang berusia 60-an tahun ini mengungkapkan bagaimana keberhasilannya menembus angka efisiensi 23,9 km/liter tersebut. Menurutnya, selain skill dan feeling yang tepat, juga butuh kesabaran.



"Terserah mau percaya atau tidak jika saya hanya sekali menginjak rem. Ketika transaksi di pintu tol, transmisi saya netralkan dengan perkiraan akan berhenti tepat di pintu tol," tuturnya.

Mobil Honda Mobilio tipe E CVT yang baru dimilikinya selama dua bulan tersebut, sepanjang 55 kilometer dari Jakarta-Sentul, Robby yang ditemani sang istri dengan sabar menikmati perjalanan wisata plus.

"Selama perjalanan, untuk mendapatkan konsumsi BBM yang irit, mobil saya kendarai secara konstan dengan kecepatan 60-70 km," tambahnya.



Lain halnya dengan Firman JS, peserta yang berhasil melampaui target efisiensi, yakni 23,3 km/liter, untuk menghasilkan konsumsi BBM yang efisien, Ia punya kiat khusus.

"Jangan gunakan BBM bersubsidi, dipastikan akan menghambat performa kendaraan. Serta, periksa juga kondisi keempat ban, jangan sampai tekanan anginnya berkurang," wantinya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.