Monday, February 8, 2016

ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia

ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia, anda bisa menyimak artikel kami tentang ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia dibawah ini.
ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia


Guna meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, Yamaha Indonesia program gencar melakukan pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia. Kegiatan yang bernama Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) tahun ini diselenggarakan di 21 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia. Lebih dari 12.000 teknisi Yamaha ikut serta dan 24 yang terbaik

Dari 24 kontestan ITGP akan diseleksi menjadi 6 teknisi terbaik. Dan juara pertamanya bersama juara pertama ITGP sebelumnya, yaitu Irvan Kurniady dari Alfa Scorpii Medan akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi, yaitu 'World Technician Grand Prix (WTGP)' atau 'Kontes Teknisi Dunia' yang akan diselenggarakan pada bulan September di Yamaha Motor Corporation Jepang. Ini adalah gelaran kontes dunia untuk ke-6 kalinya. Mereka berdua akan berkompetisi dengan teknisi-teknisi dunia lebih dari 20 negara di benua asia, eropa dan amerika.

Tahun 2007, pada ajang yang serupa (WTGP ke-4), Yamaha Indonesia yang diwakilkan oleh Dewa Putu Gunawirawan dari Bali dan Djarot Imam Kristanto dari Solo, secara berurutan memperoleh Juara Pertama Dunia dan Juara Kedua. Disusul tahun 2012 (WTGP ke-5), Sukrisna Beni dari Yogyakarta, berhasil memperoleh Juara Kedua.

Indonesia Technician Grand Prix merupakan salah satu program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia. Kegiatan ini pertama kali diadakan tahun 2000 dan tahun ini adalah untuk ke-14 kalinya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.