Thursday, February 11, 2016

YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal

YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal, anda bisa menyimak artikel kami tentang YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal dibawah ini.
YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal

Pebalap lokal mendominasi Yamaha Cup Race (YCR) 2014 seri ke-5 di lintasan Lanud Tabing, Padang Sumatera Barat. Dari 168 starter di YCR Padang, setengah diantaranya pebalap Sumatera Barat.

"Sejak tahun 2011 YCR daerah di Padang sudah digelar dan tiap tahun 3 seri. Tahun ini setiap seri 10 kelas dengan rata-rata 200 starter. Antusias tinggi pebalap-pebalap lokal membuktikan keberhasilan Yamaha dalam menyelenggarakan pembinaan balap yang dimulai dari daerah yang akan menuju level nasional lalu internasional," jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Pebalap-pebalap Padang bersaing ketat dengan rider-rider asal Jambi dan Bengkulu untuk berebut tiket final YCR yang akan digelar November mendatang.



Sembilan kelas dilombakan dan empat kelas diantaranya lokal yaitu YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Pemula Sumbar), YCR 7 (Mio GT Tune Up Pemula Sumbar), YCR 8 (Matic Standard 115 cc Pemula) dan YCR 9 (Matic Standard 130 cc Open).

Seri pertama YCR lokal Padang tahun ini sudah dilakukan 1 Juli lalu di Payakumbuh diikuti pebalap-pebalap Padang, Jambi, Pekanbaru. Seri 2 September di Painan dan seri 3 Oktober di Muaro Sijunjung.



Sementara itu di YCR Padang ini Yamaha membawa rider nasionalnya Tamy Pratama untuk coaching clinic teori dan praktek buat pebalap-pebalap pemula. Tamy membagi ilmunya tentang mempelajari karakter sirkuit, menemukan racing line yang tepat, safety riding dan edukasi pebalap agar jadi profesional.

Sebelumnya di seri 4 YCR di Medan, pebalap nasional Yamaha M Fadli yang bertindak sebagai instruktur safety riding dan memberikan coaching

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul YCR Padang Didominasi Pebalap Lokal ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia

Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia dibawah ini.Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia
Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia



Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol IndonesiaDealer Suzuki Armada Banda Jaya akan mensupport penuh kegiatan peresmian dan pengukuhan pengurus komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Aceh sekaligus touring ERCI Sumut ke Sabang.

Peresmian dan pengukuhan pengurus ERCI Chapter Aceh rencananya akan di gelar di titik nol Indonesia pulau Sabang pada tanggal 23-26 oktober mendatang, pengukuhan ini dibarengi Touring ERCI Sumut dalam rangka memeriahkan peresmian ERCI Aceh di ujung barat Indonesia.

General Manager Main Dealer Suzuki Armada Banda, Ermansyah menyambut baik dan siap men-support kegiatan peresmian dan pengukuhan pengurus ERCI Chapter Aceh. Menurutnya ini merupakan momen tang tepat merangkul komunitas Ertiga lewat Ertiga Club Indonesia yang telah berdiri sejak peluncurannya 2 tahun lalu.



"kita selama ini hanya dengar kegiatan-kegiatan ERCI di luar provinsi Aceh, padahal kita menunggu momen seperti ini dalam rangka merangkul pengguna Suzuki di Aceh untuk melayani lebih baik," ucap Ermansyah didampingi Branch manager, Khairul saat menerima audensi panitia Persiapan ERCI Aceh, Bobbi Yunanda dan Ghofar Hadi, Sabtu lalu (23/8).

Ermansyah menambahkan, "rencana kegiatan pengukuhan ini akan disampaikan ke ATPM Suzuki Indonesia Sales (SIS) di jakarta, kami akan segera ke jakarta membawa agenda rencana kegiatan ini ke SIS, ini merupakan momentum kebangkitan komunitas Suzuki di Aceh," ujarnya dengan antusias.



Sementara itu, Branch Manager Suzuki Armada, Khairul mengatakan, titik nol Indonesia merupakan lokasi yang tepat peresmian ERCI Aceh, karena selain aceh merupakan provinsi paling barat Indonesia, jalanan di Sabang juga berbukit dan sangat menantang bagi Ertiga, "ini momen kita membuktikan kenyaman Ertiga menjejal pulau sabang meskipun jalanan berbukit dan terjal," tuturnya.

Khairul juga berharap dengan hadirnya ERCI di Aceh diharapkan akan mampu merangkul para pecinta dan pengguna Ertiga guna menjadikan wadah silahturahmi dan sharing seputar Ertiga
. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Suzuki Armada Siap Support Peresmian Komunitas ERCI Aceh di Titik Nol Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang

Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang dibawah ini.
Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang


Pecinta Toyota Avanza Veloz yang tergabung dalam Veloz Community atau yang akrab disebut VELOZITY kembali menggelar kopi darat rutin di Serpong – BSD Tangerang.

Dalam kesempatan kopdar Velozity Kali ini dilaksanakan di Tempat : The Breeze Resto OSAKAMOO Steak & Grill. kawasan BSD Green Office Park – BSD City pada hari Sabtu 23 Agustus 2014 lalu.

Agenda kopdar kali ini silahturahmi dengan member Velozity yang berdomisili di wilayah Tangerang dan sekitarnya dan memperkenalkan member baru.



Member yang selama ini bertemu di social media facebook http://www.facebook.com/groups/velozity/ & twitter:@velozcommunity sangat antusias menyambut Kopdar Tangerang ini, terlihat dengan dihadiri oleh 54 member Velozity bersama keluarga, dari Jakarta, Bogor, Bekasi dan tentunya member dari Tangerang itu sendiri.



Pada kesempatan kopdar ini pun dibahas rencana kerja Velozity serta sharing seputar modifikasi Toyota Veloz, perkenalan member baru dan pembagian Sticker ID, Baju Kopdar dan Uniform Velozity, pada kopdar kali ini ada yang berbeda dengan kopdar yang sebelumnya, yaitu terdapat games foto selfie yang berhadiah voucher belanja @ Rp.100.000 & Voucher Starbuck @ Rp.100.000 & goodiebags bagi pemenang games.





Bagi pengguna Toyota Veloz yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Velozity bisa langsung melihat berbagai kegiatan Velozity di www.velozcommunity.com atau facebook http://www.facebook.com/groups/velozity/

Acara kopdar ini pun berakhir pada pukul 18.00 wib ditutup dengan foto-2 bersama seluruh member beserta keluarga, selepas itu rombongan keluar dengan tertib dan teratur menuju ke kediaman masing-masing

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Kopdar Velozity, Mengunjungi Member Velozity di Tangerang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking

10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul 10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking, anda bisa menyimak artikel kami tentang 10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking dibawah ini.
10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking


Mobil sejatinya sebagai alat transportasi paling populer di dunia diciptakan dengan banyak fitur, model menarik, dan mampu mengakomodasi kebutuhan untuk mobilitas bagi para konsumennya.



Tapi apa jadinya apabila kealpaan di sana-sini membuat mobil menjadi tidak sesuai harapan? Selain dari bentuk, fitur, performa atau malah harga yang tidak sesuai dengan yang seharusnya bisa didapatkan.



Di bawah ini adalah 10 mobil yang dianggap memiliki reputasi 'kurang memuaskan' yang dirilis oleh carsranking.com, beberapa parameter yang diambil antara lain:

Model yang tidak proporsional,
Performa yang buruk,
Harga yang tidak sesuai, serta
Fitur-fitur yang tidak pada tempatnya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai 10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul 10 Mobil 'Kurang Sesuai' ala Cars Ranking ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling

Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling, anda bisa menyimak artikel kami tentang Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling dibawah ini.
Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling


Pencuri mobil di Amerika ternyata punya kriteria mobil kegemaran dari yang paling sering mereka 'gondol' hingga yang paling jarang. Hal tersebut belum lama ini dilaporkan oleh situs milik National Insurance Crime Bureau belum lama ini.

Data yang dipublikasikan tersebut berisi 10 merk mobil yang paling sering dicuri di Amerika Serikat sepanjang tahun 2013 lalu.



Dari kesekian banyaknya kasus pencurian yang terjadi, rupanya Honda Accord tahun 1996 semacam memiliki karisma tersendiri yang disukai para pencuri di Amerika hingga menempati posisi teratas mobil yang paling laris digondol maling dengan 53.995 kasus.

Di bawahnya, masih ada 9 mobil lain yang paling banyak menjadi sasaran pencurian dengan jumlah kasus lebih dari 8.000 kasus sepanjang tahun 2013.

Lihat statistiknya dalam gambar di bawah ini

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Di Amerika, Mobil-mobil Ini Laris 'Digondol' Maling ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Wednesday, February 10, 2016

Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style

Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style dibawah ini.
Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style


Belanda, proyek moge Harley-Davidson kustom yang kedua dari garasi Violator Chopper ini mendapat sentuhan spesial dari builder Jepang - Bad Land style dengan karakter V-ROD yang lebih berkarakter moge choppper.

Sektor roda belakang dilengkapi dengan roda yang lebih gambot alias tapak lebih lebar. Untuk roda depan menggunakan ukuran 4Jx18inci sedangkan untuk belakangnya menggunakan ukuran 10,5Jx18inci dengan balutan ban AVON300 tapak lebar.

BEFORE - HD V-ROD 2002 Standar

Selain itu kustom kedua ini mendapatkan tambahan part modifier dari Bad Land (BL), air box, serta entire air box mount dari Speed Meter. Joknya mini dibalut dengan bahan kulit bermotifkan carbon fiber berwarna hitam dengan paduan benang jahit berwarna orange (jingga).

AFTER - Kustom HD V-ROD by BL-VC

Untuk sektor headlamp merupakan karya unik dari Violator yang diadopsi dari part sejenis dari Jerman yakni RBS. Headlamp ini mengadopsi gaya mewah mobil sport Eropa dengan built-in xenon. Untuk pengerjaan body-nya sendiri terbuat dari full aluminium billet yang dibentuk dengan mesin CNC.

Untuk suspensi belakang mengadopsi part dari Legend Air Ride Suspension. Di mana pengaturan untuk tingkat daya redamnya diatur oleh fitur one-touch operation (satu tombol) yang terhubung langsung dengan kompresor. Setidaknya dengan suspensi canggih ini, ketinggian (jok) bisa naik-turun sekitar 10cm.

AFTER - Kustom HD V-ROD by BL-VC

Untuk spakboard (fender) belakang, sang builder mengadopsi part dari BL. Tidak hanya itu saja, produk BL juga menempati di sektor handle dengan handgrip dan (batang) kaca spion terbuat dari aluminium billet dari 3-D billet. Mid control kit mengadopsi dari Belanda dengan produk MCSH yang digarap ulang oleh BL.

AFTER - Kustom HD V-ROD by BL-VC

Untuk memberikan performa yang makin 'nendang', builder ini mengusung model shotgun dari pabrikan BSL - Austria yang secara khususnya menyediakan part ini untuk model V-ROD. Semua bahan knalpot ini terbuat dari stainless steel dengan proses pengerjaan terakhir dengan handmade.

AFTER - Kustom HD V-ROD by BL-VC

Berikut detail spesifikasi kustom HD V-ROD Violator Chopper by Bad Land:

FRONT FORK : SJP FAT GLIDE FPR V-ROD
FRONT WHEEL : HARDCORE CYCLES HOT ROD 3.5J×18" FOR V-ROD / RIM SHINY BALCK 
REAR WHEEL : HARDCORE CYCLES HOT ROD 10J×18" FOR V-ROD / RIM SHINY BALCK 
FRONT TIRE : METZELER 130/60-18 
REAR TIRE : METZELER 280/35-18
FRONT & REAR BRAKE ROTOR : HARDCORE CYCLES HOT ROD 11.5"
FRONT FENDER : SCP V-ROD STEEL FENDER
HEAD LIGHT : RBS X-RAY HEAD LIGHT POLISH 
FRONT CONTROL : REBUFFINI COMET ASSY , Bra 9/16
FRONT GRIP : KUSTOM TECH SUPER SMOOTH
MIRROR : REBUFFINI APOLLO 13, L+R POLISH
HANDLEBAR : BAD LAND ¥78,000
REAR CONTROL KIT : KUSMAN MID CONTROL KIT MODIFY BAD LAND
EXHAUST : TRIJYA EXHAUST FOR V-ROD BLACK _ MODIFY BAD LAND
SWINGARM : RICK’S MOTOR CYCLES FOR V-ROD 280
FRONT PULLY : RICK’S MOTOR CYCLES 38mm OFFSET PULLY
REAR BELT PULLY : HARDCORE REAR BELT PULLY FOR V-ROD
TAILLIGHT : RBS LED &LICENSE PLATE
TURN SIGNAL : ×4
REAR FENDER : MOTORCYCLES STOREHOUSE _ MODIFY BAD LAND
REAR SHOCK : LEGEND AIR SHOCK FOR V-ROD
FORNT BRAKE CALIPER : L+R PM 4-POT POLISH
REAR BRAKE CALIPER : PM 4-POT & CALIPER SUPPORT FOR V-ROD

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Kustom HD V-ROD Violator Chopper Style ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke

Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke, anda bisa menyimak artikel kami tentang Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke dibawah ini.
Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi empat terminal di kawasan ibu kota. Terminal Bus Muara Angke yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara salah satunya.

Rencana tersebut mendapat dukungan penuh dari sejumlah sopir angkutan umum yang beroperasi di Terminal Bus Muara Angke. Bahkan, mereka mendesak agar Pemprov DKI Jakarta tidak menundanya, sebab lokasi ini kerap diwarnai banjir rob hingga 20 cm karena berada sangat dekat dengan bibir pantai.

"Terminal ini kan jaraknya cukup dekat dengan pelabuhan, jadi kalau ada air pasang kawasan terminal akan digenangi air hingga 20 cm," ujar Sopir KWK 01 jurusan Muara Angke-Grogol, Waltono (45) di lokasi, Senin (25/8).

Waltono mengungkapkan, genangan air tersebut yang membuat dirinya dan sejumlah sopir lainnya enggan singgah dan lebih memilih memarkirkan dan mencari penumpang di luar sekitar terminal. Tak hanya itu, jika hujan tiba, terminal seluas 1.000 meter persegi ini akan digenangi air setinggi 50 cm.

"Kalau sedang air pasang, kami lebih memilih tidak masuk ke dalam terminal. Dan akan memutar balik kendaraan di luar kawasan terminal untuk mencari penumpang," kata Waltono.

Sementara itu, sopir angkot lainnya, Yusuf (45) menuturkan, bukan hanya terminal Muara Angke saja yang perlu di revitalisasi, akses masuk kawasan terminal juga dirasanya tidak memungkinkan dan kerap membuat kemacetan karena hanya memiliki lebar lima meter saja. Belum lagi, banyaknya kendaraan besar seperti truk trailer yang hendak masuk ke Pelabuhan dan bus besar sehingga membuat pengendara lain terjebak kemacetan.

"Makanya kami minta agar ruas jalannya diperlebar lagi. Karena jalan ini tidak hanya digunakan untuk kendaraan yang mau ke terminal saja, tapi kendaraan ke Pelabuhan Muara Angke juga melewati jalan ini," jelas Yusup.

Tidak hanya itu, kata Yusup, ia juga meminta kepada pemerintah untuk menindak tegas para PKL yang setiap sore menggelar lapaknya di dalam terminal. Menurut Yusup, setiap pukul 17.00 hingga 22.00 WIB, keberadaan mereka membuat Bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) kesulitan masuk ke terminal, sehingga terpaksa memarkirkan kendaraannya di luar.

"Bagaimana mau masuk terminal, setiap sore saja dipenuhi PKL. Yah terpaksa setiap sore kami tidak akan masuk terminal, dan memutar kendaraan di luar terminal. Padahal angkot beroperasi sampai jam 11 malam," kata Yusup.

Pantauan merdeka.com di lokasi, terminal Bus Muara Angke tampak sepi, tidak ada aktivitas penumpang yang menggeliat di lokasi itu. Setiap kendaraan yang datang ke terminal ini, para sopir tetap melaju dan langsung keluar terminal. Mereka tidak menyempatkan diri untuk singgah atau mengambil penumpang di terminal ini.

Bukan hanya itu, dari segi fasilitas sendiri Terminal Muara Angke sangat tidak memadai, pada ruang tunggu penumpang hanya ada dua bangku panjang yang jaraknya berdekatan dengan loket tiket bus AKAP.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak terminal, tercatat ada dua jenis angkutan perkotaan (angkot) dan dua bus Antar Kota-Antar Provinsi (AKAP) yang biasa singgah di terminal ini. Untuk kendaraan jenis angkot, biasanya dilalui oleh KWK 01 jurusan Muara Angke-Grogol dan KWK U-11 jurusan Muara Angke-Muara Baru. Sedangkan untuk jenis AKAP, dilalui oleh bus jurusan Pekalongan, Jawa Tengah dan Kuningan, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta bakal merevitalisasi empat terminal yang ada di Jakarta pada tahun ini hingga menelan anggaran Rp 119, 51 miliar. Keempat terminal itu adalah Terminal Bus Rawamangun sebesar Rp 47, 21 miliar, Terminal Pinang Ranti Rp 39,31 miliar, Terminal Klender Rp 30,23 miliar dan Muara Angke Rp 9,76 miliar. Dengan merevitalisasi terminal ini, diharapkan kenyamanan para penumpang dan sopir meningkat

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Menengok Semerawutnya Terminal Muara Angke ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?

Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? dibawah ini.
Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?


Robby Manangka, peserta sekaligus pemecah rekor ajang Wisata Plus Honda Mobilio - Tantangan Hemat 20 km/liter seri ketiga dengan pencapaian efisiensi sebesar 23,9 km/liter, menegaskan bahwa Ia hanya sekali menggunakan rem.

"Dari Kelapa Gading hingga Taman Budaya Sentul, saya cuma sekali injak rem. Yaitu pada saat parkir di area Taman Budaya tadi," ungkapnya kepada media usai dinobatkan sebagai pemenang seri ketiga, (23/8).

Lebih jauh, pria yang berusia 60-an tahun ini mengungkapkan bagaimana keberhasilannya menembus angka efisiensi 23,9 km/liter tersebut. Menurutnya, selain skill dan feeling yang tepat, juga butuh kesabaran.



"Terserah mau percaya atau tidak jika saya hanya sekali menginjak rem. Ketika transaksi di pintu tol, transmisi saya netralkan dengan perkiraan akan berhenti tepat di pintu tol," tuturnya.

Mobil Honda Mobilio tipe E CVT yang baru dimilikinya selama dua bulan tersebut, sepanjang 55 kilometer dari Jakarta-Sentul, Robby yang ditemani sang istri dengan sabar menikmati perjalanan wisata plus.

"Selama perjalanan, untuk mendapatkan konsumsi BBM yang irit, mobil saya kendarai secara konstan dengan kecepatan 60-70 km," tambahnya.



Lain halnya dengan Firman JS, peserta yang berhasil melampaui target efisiensi, yakni 23,3 km/liter, untuk menghasilkan konsumsi BBM yang efisien, Ia punya kiat khusus.

"Jangan gunakan BBM bersubsidi, dipastikan akan menghambat performa kendaraan. Serta, periksa juga kondisi keempat ban, jangan sampai tekanan anginnya berkurang," wantinya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem?. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Jakarta-Sentul, Pria ini Cuma Sekali Injak Rem? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter

Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter, anda bisa menyimak artikel kami tentang Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter dibawah ini.
Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter


Wisata Plus Honda Mobilio Seri ketiga yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), (23/8) kemarin, dengan rute dealer Honda Autoland Jakarta dan berakhir di Taman Budaya Sentul. Pada seri ini, konsumsi bahan bakar Honda Mobilio tipe E CVT berhasil menembus angka 23,9 km/liter.

Dalam acara ini, Honda Prospect Motor sengaja mengajak pemilik dan calon pemilik Honda Mobilio beserta keluarganya untuk berwisata sekaligus mengikuti tantangan lomba efisiensi bahan bakar. Peserta yang berhasil melampaui efisiensi di atas 20 km/liter akan menjadi pemenang utama.



Pada seri pertama yang digelar 24 Mei 2014 dan seri kedua pada 21 Juni 2014, efisiensi bahan bakar terbaik yang diraih salah satu peserta mencapai 22,5 km/liter. Dan, sebanyak 14 peserta lainnya berhasil melampaui efisiensi di atas 20 km/liter.

"Pada seri ketiga ini, banyak pemenangnya. Sebanyak 37 peserta berhasil melampaui efisiensi di atas 20 km/liter. Bahkan, dengan pencapaian 23,9 km/liter, berhasil mencetak rekor dari seri-seri sebelumnya," terang Yosep Swasono Agus, Corporate Communication Manager HPM.



Wisata Plus Honda Mobilio - Tantangan Hemat 20 km/liter juga diselenggarakan secara serentak di 6 kota di seluruh Indonesia, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, dan Palembang

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Konsumsi BBM Honda Mobilio Matik Tembus 23,9 Km/liter ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Vixion Fairing Superbike I'fans Modified

Vixion Fairing Superbike I'fans Modified - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Vixion Fairing Superbike I'fans Modified yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Vixion Fairing Superbike I'fans Modified, anda bisa menyimak artikel kami tentang Vixion Fairing Superbike I'fans Modified dibawah ini.
Vixion Fairing Superbike I'fans Modified


Modifikasi Yamaha Vixion konsep sport fairing superbike ini tampil jauh lebih sporty dan memiliki kesan gahar. Sang kreator dari I'fans Modified merancang sendiri mulai dari konsep sampai aplikasi menjadi motor seperti sekarang.

Untuk mewujudkanya pun cukup lama butuh banyak setting di beberapa bagian dan penyesuaian part. " Untuk lama pengerjaan kurang lebih tiga bulanan Mas, sebab beberapa bagian juga butuh ditata biar mendapatkan tampilan yang maksimal", ungkap Ivan pemilik sekaligus modifikator Yamaha Vixion lansiran 2008 ini.

Dengan alokasi waktu tersebut, Ivan juga menyematkan beberapa part agar motor yang diidam-idamkakan tampil maksimal sesuai dengan harapan. Berikut deretan part tersebut

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Vixion Fairing Superbike I'fans Modified. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Vixion Fairing Superbike I'fans Modified ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Tuesday, February 9, 2016

Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin

Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin dibawah ini.
Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin


Kedatangan hatchback kecil Suzuki Alto Celerio ke Indonesia, tepatnya di IIMS 2014 mendatang, sudah ditampik tidak terkait dengan rencana memensiunkan Suzuki Splash.

Namun ada ganjalan ketika menyadari bahwa mesin yang ditawarkan pada Suzuki Alto Celerio bahkan lebih kecil dari Splash, yakni tak sampai bulat 1.000 cc.

Seiji Itayama, Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, pun menjawab ketika ditanya apakah ada rencana untuk mengubah mesin Celerio. "Belum ada rencana ubah mesin," ujarnya.


Celerio sendiri hadir dengan mesin K10B (996 cc) dan memiliki kabin berkapasitas 4 penumpang. Suspensi depan menggunakan model MacPherson strut dengan per keong, sedangkan belangkan 3-link rigid axle juga dengan per keong.

Sementara itu, Splash yang dipasarkan di Indonesia punya kapasitas mesin lebih besar, yakni 1.200 cc

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Mobil Kecil Suzuki Celerio Dibawa ke Indonesia, Tak Ada Rencana Ganti Mesin ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan

Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan dibawah ini.
Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan


Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi merasa lega akhirnya pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terbukti bisa dikalahkan oleh para rivalnya.

Setelah memenangkan 10 seri pertama musim ini, dominasi Marquez akhirnya patah di tangan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Rossi di MotoGP Ceko. Pebalap berusia 21 tahun itu harus puas finis keempat.

"Marc jelas pebalap tercepat saat ini. Saya menyukainya, tapi menyenangkan bisa mengalahkannya setelah 10 seri. Saya lihat setup motor Marc tidak 100 persen bagus. Oh, akhirnya!" gurau Rossi, seperti yang dilansir Autosport.

Menurut Rossi hal yang dialami Marquez bisa terjadi pada siapa saja. "Marc selalu tampil kuat. Hanya saja, kali ini ia tak bisa maksimal. Dalam lubuk hatinya, ia tahu hal ini akan terjadi. Kami pun sudah tahu ia bisa dikalahkan. Beginilah MotoGP. Jika Anda tak 100 persen, maka Anda akan tertinggal," tutupnya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Rossi: Akhirnya, Marquez Terbukti Bisa Dikalahkan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser

Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser, anda bisa menyimak artikel kami tentang Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser dibawah ini.
Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser



Walau terlihat masih adem ayem ketika disinggung soal minat Yamaha untuk menelurkan model sepeda motor trail yang kini dikuasai Kawasaki KLX, pihak merek tersebut mengaku sudah melakukan 'survei' kecil-kecilan.

Eko Prabowo, GM Promosi dan Pengembangan Komunitas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, berujar bahwa ia sudah bertemu para kroser saat dirinya bermain offroad, penggemar dirt bike terkait Yamaha trail.

"Saya kan offroader, sering ketemu mereka (kroser/penggemar dirt bike), ya memang peminatnya tidak banyak karena ini motor hobi," ujarnya menunjukkan bahwa Yamaha sebenarnya tetap melihat adanya pasar untuk sepeda motor ini.



Kesuksesan Kawasaki KLX150 yang bak bermain sendiri di pasar trail dengan kapasitas mesin 150 cc sepatutnya memang menjadi pertimbangan bagi produsen lain untuk turut terjun di pasar sejenis.

Hal ini pula yang diakui Yamaha Indonesia melalui Eko Prabowo sebelumnya. Ia berujar bahwa Yamaha punya minat untuk itu.

Yamaha sendiri memiliki keluarga XTZ yang ber-DNA motor trail. Salah satu model yang dipasarkan di Brazil adalah XTZ 125 cc, sementara mereka juga punya model 150 cc tetapi merupakan model dual-fungsi, berbeda dengan XTZ 125

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Soal Motor Trail 150 CC, Yamaha Sudah Tanya Kroser ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat?

Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat? - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat? yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat? dibawah ini.
Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat?


PT Suzuki Indomobil Sales memastikan bahwa mereka akan membawa mobil crossover kecil bermesin 600 cc 'Hustler' ke Indonesia. Lebih jauh, belum ada keterangan apakah ia akan segera dijual di Indonesia karena ternyata Suzuki sedang melakukan semacam tes pasar.

"Kami mau bawa Hustler ke Indonesia, untuk melihat pasar, adakah peminat dari Indonesia," ucap Seiji Itayama, Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Untuk itu pula ia mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan momen pameran akbar otomotif IIMS 2014 mendatang untuk menarik mata para calon konsumen di Tanah Air.

Responsejp.com
Responsejp.com

Sebagai gambaran saja, Suzuki Hustler--jika jadi masuk ke Indonesia--mungkin akan menjadi mobil mungil bermesin 600 cc pertama yang bergenre crossover.

Kehadirannya sempat menjadi perbincangan setelah muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu. Mesinnya hanya tiga silinder dengan kapasitas 658 cc yang didukung transmisi CVT. Ukurannya kompak, yakni dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Sementara itu, bobotnya 790 kg

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat?. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Suzuki Crossover Hustler, Apakah Orang Indonesia Berminat? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik?

Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik? - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik? yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik? dibawah ini.
Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik?


Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dikabarkan akan mendepak kepala mekaniknya, Mike Lietner, demikian yang dikabarkan GPOne.com. Langkah serupa dilakukan Valentino Rossi akhir tahun lalu, yakni mendepak Jeremy Burgess dan menggantinya dengan Silvano Galbusera.

Leitner telah bekerja sama dengan Pedrosa sejak pebalap Spanyol itu turun di kelas GP250, yakni pada tahun 2004 dan 2005. Ia juga pernah bekerja sama dengan Sepp Shoegi, direktur teknis yang pernah meraih gelar dunia bersama Toni Mang.

Belum diketahui dengan pasti ke mana perginya Leitner, namun pria Austria ini juga digosipkan akan menggantikan Ramon Forcada, kepala mekanik Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha MotoGP.

Leitner juga dikabarkan akan digantikan oleh kepala mekanik Casey Stoner di Ducati dan Repsol Honda, Christian Gabbarini. Gabbarini saat ini menjadi pimpinan proyek Honda Open RCV1000R. Selain itu, Leitner juga bisa digantikan oleh Ramon Aurin, yang saat ini menjadi data engineer Pedrosa

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik?. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Pedrosa Ikuti Jejak Rossi Ganti Kepala Mekanik? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Monday, February 8, 2016

Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama

Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama dibawah ini.
Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama


Hankook Tire sebagai perusahaan ban terdepan dengan pertumbuhan tercepat di dunia melaksanakan peletakan batu pertama pusat R&D terbarunya, HANKOOK TECHNODOME, di lokasi konstruksi yang terletak di Daejon, Korea Selatan. Seiring dengan peresmian ini, Hankook juga mengungkapkan visi strategis R&D dari Hankook Tire untuk menjadi perusahaan ban global terkemuka yang berbasis teknologi terkini.

Saat ini, Hankook Tire telah mempercepat implementasi strategi R&D jangka menengah hingga panjang, termasuk rencana pembangunan pusat riset dan pengetesan ban yang baru. Yang pada gilirannya diharapkan dapat memfasilitasi peningkatan kemampuan teknologi Hankook Tire secara signifikan. Fasilitas R&D terbaru berteknologi tinggi yang dibangun di Korea ini terdiri dari dua bagian: HANKOOK TECHNODOME di Daeduk Innopolis, Daejon dan Hankook Test Engineering Center di Sangju.



Pembangunan HANKOOK TECHNODOME yang menelan investasi sebesar KRW 266 miliar ditargetkan akan selesai pada tahun 2016 mendatang. Saat selesai dibangun, fasilitas berteknologi tinggi ini akan menjadi inkubator bagi inovasi teknologi baru dengan fitur yang berorientasi masa depan.

Hankook Test Engineering Center diharapkan dapat selesai dibangun pada tahun 2018 dan akan berfungsi sebagai penghubung dalam evaluasi perkembangan teknologi ban. Hankook Test Engineering Center ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pengetesan ban yang canggih. Kedua fasilitas baru R&D berteknologi tinggi ini akan menjadi instrumen inti yang menggerakkan keseluruhan infrastruktur R&D.

“Kami sangat yakin bahwa kemampuan R&D yang lebih maju merupakan langkah penting dalam menentukan formula yang tepat untuk mendorong pertumbuhan Hankook untuk menjadi merek ban global terkemuka,” ucap Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO of Hankook Tire. “HANKOOK TECHNODOME dirancang untuk merefleksikan keyakinan kami bahwa R&D akan menghasilkan suatu pencapaian yang sangat berarti bagi sejarah Hankook Tire. Dikombinasikan dengan budaya perusahaan yang proaktif, fasilitas R&D canggih ini akan menjadi landasan yang baik bagi kami dalam menyusun struktur manajemen berdasarkan pada kepemimpinan yang berkualitas dan progresif”.



Melalui pembangunan infrastruktur R&D yang baru ini, Hankook mengharapkan akan dapat menarik perhatian banyak insinyur dan peneliti. Saat ini, Pusat R&D milik Hankook Tire di Korea Selatan telah memiliki 700 peneliti. Diperkirakan, jumlah peneliti yang akan menempati HANKOOK TECHNODOME akan meningkat hingga mencapai 1.000 orang peneliti.

HANKOOK TECHNODOME berhasil meraih sertifikat Gold Level dari Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) berkat penerapan fitur-fitur ramah lingkungan dalam desain arsitekturnya. Diselenggarakan oleh U.S. Green Building Council, program LEED memberikan penghargaan kepada strategi dan praktek bangunan terbaik dan merupakan salah satu program sertifikasi bangunan hijau yang sangat bergengsi. Untuk dapat meraih Gold, proyek pembangunan harus memenuhi beberapa persyaratan untuk mendapatkan nilai agar melewati batas minimum sertifikasi.



Fitur-fitur ramah lingkungan dari HANKOOK TECHNODOME termasuk memaksimalkan ventilasi alami dan pencahayaan, juga fasilitas daur ulang dan penggunaan tirai natural yang akan mengurangi ketergantungan terhadap sistem pendingin gedung

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Hankook Tire Mengungkapkan Visi Strategis R&D pada Acara Peletakan Batu Pertama ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia

ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia, anda bisa menyimak artikel kami tentang ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia dibawah ini.
ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia


Guna meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, Yamaha Indonesia program gencar melakukan pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia. Kegiatan yang bernama Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) tahun ini diselenggarakan di 21 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia. Lebih dari 12.000 teknisi Yamaha ikut serta dan 24 yang terbaik

Dari 24 kontestan ITGP akan diseleksi menjadi 6 teknisi terbaik. Dan juara pertamanya bersama juara pertama ITGP sebelumnya, yaitu Irvan Kurniady dari Alfa Scorpii Medan akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi, yaitu 'World Technician Grand Prix (WTGP)' atau 'Kontes Teknisi Dunia' yang akan diselenggarakan pada bulan September di Yamaha Motor Corporation Jepang. Ini adalah gelaran kontes dunia untuk ke-6 kalinya. Mereka berdua akan berkompetisi dengan teknisi-teknisi dunia lebih dari 20 negara di benua asia, eropa dan amerika.

Tahun 2007, pada ajang yang serupa (WTGP ke-4), Yamaha Indonesia yang diwakilkan oleh Dewa Putu Gunawirawan dari Bali dan Djarot Imam Kristanto dari Solo, secara berurutan memperoleh Juara Pertama Dunia dan Juara Kedua. Disusul tahun 2012 (WTGP ke-5), Sukrisna Beni dari Yogyakarta, berhasil memperoleh Juara Kedua.

Indonesia Technician Grand Prix merupakan salah satu program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia. Kegiatan ini pertama kali diadakan tahun 2000 dan tahun ini adalah untuk ke-14 kalinya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul ITGP, Ajang Yamaha Indonesia Ciptakan Teknisi Kelas Dunia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE

Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE, anda bisa menyimak artikel kami tentang Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE dibawah ini.
Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE


Melengkapi hari jadinya yang pertama, Komunitas penggemar mobil Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Indonesia ONE (PI ONE), berencana mengadakan turing ke Bukit Tinggi, Padang, Sumatera Barat pada akhir tahun ini.

Hal ini disampaikan Edy, Panitia Pelaksana HUT Pertama PI ONE di sela-sela acara ultah SUV Mitsubishi tersebut di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 17 Agustus 2014.

Menurut Edy, turing jarak jauh ini merupakan yang ke dua setelah kegiatan serupa tahun lalu ke Solo, Jawa Tengah. Dalam kegiatan nanti, PI One juga tidak mentargetkan jumlah peserta. "Berapapun pesertanya, kami tetap menjalankan program touring ini," tambahnya.



Perayaan ulang tahun pertama PI ONE yang dihelat di kompleks Buperta Cibubur tersebut bertepatan dengan peringatan Dirgahayu RI ke-69 tersebut diisi dengan upacara dan dilanjutkan dengan potong tumpeng.

Seperti acara upacara detik-detik proklamasi yang berlangsung di Istana Negara, acara diikuti 45 anggota PI One beserta keluarganya dimulai sejak pukul 10.00 wib. Usai menjalankan upacara pengibaran bendera.



"Kami tidak mengira dengan antusiasme kawan-kawan yang mencapai angka 45 mobil, dari perkiraan yang cuma sekitar 30-an anggota saja," tutup Edy. Seperti peringatan HUT RI pada umumnya, PI ONE juga menggelar lomba khas 17-an, yaitu lomba makan kerupuk untuk anak-anak

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Bukit Tinggi Jadi Target Turing Pajero Indonesia ONE ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang

Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang, anda bisa menyimak artikel kami tentang Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang dibawah ini.
Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang


Truk kontainer bermuatan mengalami kecelakaan di bawah kolong fly over Tomang, Jakarta Barat. Truk dengan nomor polisi B 9605 OD itu mengalami kecelakaan saat melintas dari arah Grogol menuju Tol Tangerang.

"Kontainer bermuatan ban 20 ton Gajah Tunggal terbalik, korban jiwa nihil," kata Wakasat Lantas Polrestro Jakarta Barat Kompol Budiono, saat dihubungi, Senin (18/8).

Budiono menjelaskan, dari keterangan sopir, truk mengalami lepas kontrol saat akan menikung dari arah Jalan Letjend. S. Parman menuju Tol Tangerang. Meski tidak terdapat korban, akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13. 30 WIB tersebut, kaca depan truk menjadi pecah.

Kecelakaan yang terjadi di depan kantor pos polisi lalu lintas Jakarta Barat ini tidak menimbulkan adanya kemacetan. Petugas dengan sigap segera mengatur arus lalu lintas.

"Arus lalu lintas masih bisa dilintasi," ujar Budiono

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Truk Bermuatan 20 Ton Ban Gajah Tunggal Terbalik Di Tomang ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom

Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom, anda bisa menyimak artikel kami tentang Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom dibawah ini.
Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom



Kustomfest merupakan sebuah festival, pameran sekaligus kompetisi kustom terbesar di Indonesia, yang menampilkan kolaborasi pertunjukan dari berbagai jenis karya kustom Indonesia.

Dari beberapa karya kustom, antara lain motor kustom, mobil hot rod, sepeda kustom, pedal car, body art, die cast, paint work, seni dan budaya, entertainment dan sebagainya melebur jadi satu konsep kustom culture.

Festival kustom tahunan yang diselenggarakan di Jogjakarta, tahun 2014 ini memasuki penyelenggaraan yang ketiga. Menurut Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi menuturkan bahwa dipilihnya Jogja sebagai tempat penyelenggaraan dikarenakan kota ini terkenal dengan kekayaan budaya dan peninggalan sejarah.



"Dengan digelarnya Kustomfest, membuat Indonesia busa dijadikan tujuan wisata kustom untuk wisatawan lokal maupun internasional," bangga Lulut.

Lulut menambahkan, Kustomfest yang akan dihelat di Jogja pada 11 dan 12 Oktober 2014 mendatang, didukung sepenuhnya oleh Cleveland CycleWerks (CCW), pabrikan sepeda motor yang berasal dari Cleveland Ohio, USA.



Untuk meramaikan festival ini, Cleveland bersama Kustomfest mengadakan kompetisi bertajuk "Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off" yang diikuti oleh 10 builders lokal.

Nantinya, kesepuluh karya kustom tersebut akan dinilai langsung oleh para juri berkualitas internasional, seperti Roland Sands (RSD), Scott Colosimo (Cleveland CycleWerks) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle).



"Dengan kehadiran salah satu builder terbaik di dunia seperti Roland Sands di Kustomfest 2014 nanti, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan industri kustom di Indonesia," harap Dhani Yahya, CEO PT Javas CycleWerks Indonesia

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Lewat Kustomfest, Indonesia jadi Tujuan Wisata Kustom ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Sunday, February 7, 2016

Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015

Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015 - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015 yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015, anda bisa menyimak artikel kami tentang Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015 dibawah ini.
Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015

LCR Honda akan mendapatkan tambahan satu pebalap di MotoGP 2015. Hal ini disampaikan oleh Vice President Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto dalam jumpa pers MotoGP Ceko, Jumat (15/8).

Akhir musim nanti, LCR Honda akan ditinggalkan Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow merupakan penggantinya. Sementara Crutchlow akan mengendarai motor pabrikan RC213V 2015, rekan setimnya nanti akan mengendarai motor open RCV1000R berbasis mesin RC213V 2014.

Pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello pun mengaku akan menemui CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta soal nama pebalap yang akan menjadi rekan setim Crutchlow. Bintang Moto3, Jack Miller dikabarkan sebagai kandidat kuat.

"Saya akan bertemu dengan Carmelo untuk mendiskusikan hal ini. Saya tak tahu apa saya akan melakukan "transaksi" ini. Jika harus, maka saya berharap kami mendapatkan pebalap yang tepat. Kami akan tahu hari Minggu nanti," ujar Cecchinello kepada GPOne.com

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Honda: LCR Bakal Tambah Pebalap Di MotoGP 2015 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP

Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP, anda bisa menyimak artikel kami tentang Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP dibawah ini.
Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP

Vice President Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menyewakan mesin motor pabrikan RC213V 2014 kepada tim-tim Open Honda di MotoGP musim depan.

Tim Open Honda musim ini menggunakan motor Production Racer RCV1000R. Berkat performanya yang mengecewakan, HRC pun mengikuti jejak Yamaha, yakni menyewakan mesin pabrikan yang digunakan setahun sebelumnya.

"Spesifikasi mesin motor pabrikan musim ini akan kami berikan tahun depan," ujar Nakamoto dalam jumpa pers MotoGP Ceko, Jumat (15/8), seperti yang dilansir Crash.net.

Motor RC213V 2014 sendiri sukses membawa pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memenangi 10 kemenangan beruntun musim ini. Pebalap berusia 21 tahun itu diprediksi mendapatkan yang ke-11 akhir pekan ini di Brno, Ceko

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Honda Bakal Sewakan Mesin 2014 Ke Tim Open MotoGP ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil

Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil, anda bisa menyimak artikel kami tentang Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil dibawah ini.
Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil

Hingga Juli tahun ini, Honda Prospect Motor sudah memasarkan 95.658 mobil untuk kesemua model. Peningkatan penjualan mereka salah satunya ditunjang oleh model All New Honda Jazz yang diluncurkan pada bulan akhir Juni 2014, dan langsung terjual sebanyak 2.758 unit pada bulan Juli 2014.

Dibanding bulan lalu, peningkatan penjualan untuk model ini sebanyak 101 unit. Angka tersebut menambah total penjualan Honda Jazz sepanjang tahun 2014 menjadi 9.763 unit.

"Penyegaran produk selalu kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen dan juga menampilkan teknologi terbaru dari produk-produk Honda,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

All New Honda Jazz sendiri memang menjadi buah bibir sejak tahun lalu. Kini, Honda menghadirkan "penyegaran" dengan desain baru yang semakin sporty, dan kabin luas serta berbagai teknologi canggih dan dikemas dengan konsep kompak dan fungsional. Kabin luas itu ditilik dari penambahan pada volume kabin penumpang, ruang kaki, serta ruang kargo.

Penjualan Honda juga didukung Brio yang terjual sebanyak 737 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 7.655 unit sepanjang 2014. Sementara itu, Honda CR-V terjual sebanyak 763 unit di bulan Juli dengan total penjualan sebesar 5.774 unit sepanjang 2014, Honda Freed terjual sebanyak 153 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 3.797 unit sepanjang 2014, sementara Honda Odyssey terjual sebanyak 16 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 580 unit sepanjang 2014.

Sedan Honda City terjual sebanyak 184 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 1.057 unit sepanjang 2014. Honda Accord terjual sebanyak 12 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 315 unit sepanjang 2014. Adapun Honda CR-Z terjual sebanyak 10 unit pada bulan Juli dengan total penjualan sebesar 97 unit sepanjang 2014

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Setengah Tahun, Honda Jual 95.658 Mobil ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun

Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun, anda bisa menyimak artikel kami tentang Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun dibawah ini.
Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun


Sejak kemunculannya, Honda Mobilio menjadi primadona baru sekaligus alternatif bagi suburnya pasar MPV low di Indonesia. Penjualannya jauh di atas model-model Honda lainnya, bahkan berada pada kisaran 10.000 unit per bulan.

Namun, Juli lalu, penjualan Honda Mobilio menurun. Pada bulan di tengah tahun tersebut, Mobilio hanya terjual 6.225 unit. Padahal, ia menjadi produk terlaris bagi Honda untuk bulan Juni 2014 dengan terjual sebanyak 10.896 unit. Pada Juni itu pula, penjualannya menunjukkan peningkatan dari sebelumnya sebanyak 9.684 unit.

Penurunan penjualan disinyalir terjadi karena Juli merupakan masa libur panjang di Indonesia. Banyak konsumen memanfaatkan waktu tersebut untuk bepergian sehingga masa aktif jual beli pun berkurang.

Di Indonesia sendiri, Mobilio dipasarkan dalam empat tipe yang kesemuanya menggunakan mesin petrol, yakni Type S transmisi manual berharga Rp 159.500.000, Type E manual Rp 179.000.000,Type E CVT transmisi matic Rp 189.500.000, dan yang tertinggi yakni Type E CVT Prestige matic Rp 198.000.000

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Bulan Juli, Penjualan Honda Mobilio Menurun ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter

Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter, anda bisa menyimak artikel kami tentang Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter dibawah ini.
Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter


Salah satu tim Open MotoGP, NGM Forward Racing mengumumkan secara resmi bahwa akan menjalani uji coba tertutup dengan pebalap Technomag carXpert Moto2, Dominique Aegerter di Brno, Ceko hari Senin (18/8).

Sebelumnya, pebalap Swiss ini sudah pernah menjalani uji coba di atas motor MotoGP, yakni motor Open milik tim Avintia Racing yang ditenagai oleh mesin Kawasaki. Uji coba itu dilakukan di Catalunya, Spanyol pada pertengahan Juni lalu.

Pebalap berusia 23 tahun inipun bersaing dengan dua pebalap World Superbike, Jonathan Rea dan Eugene Laverty untuk mendapatkan kursi di Forward. "NGM Forward Racing mengonfirmasi @DAegerter akan menjajal Forward Yamaha MotoGP pada hari Senin," tulis MotoGP melalui Twitter.

Musim ini, Aegerter telah mengoleksi empat podium, termasuk satu kemenangan yang ia raih di Jerman. Kini, ia berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap Moto2 dengan 112 poin

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Forward Yamaha Jadwalkan Uji Coba Untuk Aegerter ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Saturday, February 6, 2016

Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2

Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2 - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2 yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2, anda bisa menyimak artikel kami tentang Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2 dibawah ini.
Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2


Pebalap Repsol Honda dan juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez mengaku pesimis bisa memenangi balapan bila dirinya benar-benar kembali turun di Moto2 suatu saat nanti.

Pebalap berusia 21 tahun ini belakangan digosipkan akan turun di MotoGP dan Moto2 sekaligus di Valencia, Spanyol bulan November mendatang. Meski menjuarai kelas menengah pada tahun 2012, Marquez ragu bisa melawan para bintang Moto2 saat ini.

"Saya rasa tidak mudah untuk menang, bahkan saya sama sekali tak berpikir begitu. Anda "kan tahu, sekali kami berganti ban, semuanya ikut berubah. Sulit dilakukan, apalagi Moto2 dipenuhi pebalap hebat," ujar Marquez, membandingkan ban Bridgestone di MotoGP dan ban Dunlop di Moto2.

"Para pebalap Moto2 sangat kuat, jadi mustahil mengalahkan mereka hanya dalam satu balapan. Tak peduli itu Moto2, Moto3 atau MotoGP, tetap saja tak mudah menyamai pebalap terdepan," tutupnya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Marquez Pesimis Menang Bila Kembali Turun Di Moto2 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah

Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah dibawah ini.
Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah


Duet pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sama-sama mengaku terus memaksa timnya mengatasi permasalahan pada motor YZR-M1 musim ini.

Sepuluh seri berlalu, namun mereka belum juga bisa mengalahkan Marc Marquez dan Repsol Honda. Sejauh ini, Rossi telah mengoleksi enam podium, sementara Lorenzo mengoleksi empat. Sayang, keduanya belum bisa menang.

"Kami punya banyak sekali area yang harus diperbaiki. Musim ini, Honda menemukan sesuatu di area elektronik dan sasis. Apalagi Marc Marquez tampil sangat baik. Kami terus mendorong Yamaha untuk melakukan peningkatan," ujar Rossi seperti yang dilansir Crash.net.

Lorenzo pun melontarkan pendapat senada. "Motor kami sedikit lebih baik, akselerasinya lebih stabil. Tapi seperti yang Vale bilang, Honda memang telah menemukan sesuatu, terutama di pengereman. Mereka bisa melakukan pengereman seawal mungkin. Itulah yang harus diperbaiki Yamaha," tutup Por Fuera

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Rossi-Lorenzo Terus Paksa Yamaha Atasi Masalah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost

SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost, anda bisa menyimak artikel kami tentang SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost dibawah ini.
SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost

Smartphone saat ini seolah sudah menjadi kebutuhan utama yang tak lepas digunakan pada kegiatan apapun. Tak terkecuali saat berkendara. Tetapi penggunaan smartphone saat berkendara bisa membahayakan.

Melihat hal ini Ford pun menyematkan fitur yang dapat menghubungkan smartphone dengan sistem multimedia di mobil. Adalah teknologi SYNC yang disematkan pada Ford Fiesta EcoBoost 1.0L dimana memiliki berbagai fitur. Fitur tersebut antara lain melakukan panggilan telepon, pesan singkat, dan mengakses galeri musik.

Fitur tersebut dapat diakses menggunakan perintah suara atau Voice Command. Akses galeri musik pun tak sekedar mengakses secara sederhana, pengendara dapat memutar lagu sesuai genre, lagu favorit sampai bertanya judul lagu yang diputar.



Konektivitas SYNC dapat diakses melalui sambungan bluetooth dan kabel data. Kabel data dapat diakses melalui konsol di bagian tengah dekat rem tangan.

Fitur lain yang dapat diakses menggunakan SYNC yaitu panggilan konferensi 3-way. Sehingga sambungan komunikasi dengan 3 orang dapat terjadi dengan mudah

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul SYNC Memudahkan Konektivitas Smartphone di Ford Fiesta EcoBoost ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana

800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul 800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana, anda bisa menyimak artikel kami tentang 800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana dibawah ini.
800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana


Polda Metro Jaya menyiagakan 8 satuan setingkat kompi (SKK) atau 800 personel polisi untuk mengatur pengalihan arus di kawasan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat saat upacara HUT RI ke-69, Minggu (17/8) mendatang. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno berharap acara tersebut berlangsung aman.

"Ada 8 SSK yang dilibatkan untuk pengalihan arus, Insya Allah kondusif," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/8).

Dwi mengatakan, pengamanan ini juga melibatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan menyiapkan sistem ring satu sampai ring empat dan memberlakukan pengalihan arus.

"Bersama Paspampres 17 Agustus itu ada kegiatan ring 1 sampai dengan 4 ring," ucapnya.

"Kemudian ada pengalihan arus karena dimulainya detik-detik proklamasi pukul 09.00 WIB untuk penurunannya juga ada kekuatan cukup banyak," tambahnya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai 800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul 800 Polisi Atur Lalu Lintas Saat Upacara HUT RI Ke-69 Di Istana ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2

Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2 - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2 yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2, anda bisa menyimak artikel kami tentang Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2 dibawah ini.
Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2


Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mendukung rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez untuk turun di MotoGP dan Moto2 sekaligus di Valencia, Spanyol, 7-9 November mendatang.

Belakangan, Marquez dikabarkan akan melakukannya, namun dalam jumpa pers MotoGP Ceko, Kamis (14/8), pebalap berusia 21 tahun tersebut membantah. "Tidak, tidak, tidak!" ujar Marquez ketika ditanyai soal rumor tersebut.

"Ya, ya, ya!" sahut Rossi yang juga menghadiri jumpa pers dan duduk di sebelah Marquez. "Setelah memenangkan gelar dunia musim ini, ia bisa turun di dua kelas berbeda dalam 4-5 seri terakhir!"

Meski begitu, Marquez tetap mengelak. "Tidak. Saya rasa terlalu berat. Satu seri saja masih mungkin, tapi satu musim penuh terlalu berat! Saya sendiri kaget soal gosip itu. Saya rasa 95 persen mustahil, tapi 5 persen lagi tak akan ada yang tahu!" tutup Marquez

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Rossi Dukung Marquez Turun Di MotoGP Dan Moto2 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Friday, February 5, 2016

Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift

Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift dibawah ini.
Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift

Setelah gambar bocoran generasi terbaru beredar, termasuk di India, informasi soal model Eropanya pun hadir lebih lengkap karena akan segera dipamerkan dalam Paris Motor Show 2015.

Penampilan perdana secara resmi ini juga mengikutsertakan informasi soal spesifikasi. Salah satunya bahwa ia punya dimensi yang lebih besar sedikit dibanding Suzuki Swift, tetapi mesin lebih kecil. Soal ini, ada kemungkinan perbedaan spesifikasi dengan yang dipasarkan di negara lain.



Hyundai i20 yang diberi nama Elite merupakan hatchack dengan mesin berkapasitas 1.200 cc (bensin, untuk Eropa), sementara Swift 1.300 cc (tepatnya 1.372 cc) seperti juga yang dijual di Indonesia (untuk versi standar).

Panjang dan lebar Hyundai i20 sedikit lebih banyak dari Suzuki Swift. Jika i20 punya panjang 3.985 mm, maka Swift 3.850 mm

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Hyundai i20 Lebih Panjang Sedikit dari Suzuki Swift ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl

Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl, anda bisa menyimak artikel kami tentang Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl dibawah ini.
Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengaku pihaknya menyambut kedatangan Stefan Bradl di NGM Forward Racing, yang akan kembali menyewa mesin YZR-M1 di MotoGP musim depan.

Pekan lalu, Bradl resmi diumumkan akan membela Forward, yakni setelah terdepak dari LCR Honda. Ia pun akan mengendarai motor Open Forward Yamaha, yang musim ini sukses membawa Aleix Espargaro menjadi pebalap Open terbaik.

"Kami sangat menyambut baik kabar bergabungnya Stefan dengan Forward. Ia pebalap yang sangat cepat. Pasti ia bisa bekerja dengan baik. Saya rasa M1 cocok dengan gaya balapnya, karena ia berkendara dengan kecepatan tikungan yang tinggi," ujar Jarvis kepada SpeedWeek.

Saat ini Bradl yang merupakan juara dunia Moto2 2011 berada di peringkat ke-10 pada klasemen pebalap dengan 56 poin, tertinggal dua poin dari pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith di peringkat kesembilan

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Yamaha Sambut Kedatangan Stefan Bradl ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Ini Identitas Para Korban Kecelakaan 3 Mobil Terbakar Di Bintaro

Ini Identitas Para Korban Kecelakaan 3 Mobil Terbakar Di Bintaro - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Ini Identitas Para Korban Kecelakaan 3 Mobil Terbakar Di Bintaro yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel JUDUL, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Identitas Para Korban Kecelakaan 3 Mobil Terbakar Di Bintaro dibawah ini.
Ini Identitas Para Korban Kecelakaan 3 Mobil Terbakar Di Bintaro


Para korban kecelakaan beruntun tiga mobil di sektor 7 Bintaro, Tangerang Selatan, langsung dibawa ke RS Premier Bintaro. Menurut Unit Laka Polres Tangerang AKP Ferdinando Tambunan, para korban yang dibawa ke rumah sakit hanya mengalami luka ringan.

Dia mengatakan, ada sembilan orang yang sempat dirawat di ruang Unit Gawat Darurat RS Premier Bintaro. Salah satunya anak balita berusia kurang dari satu tahun. "Sebagian korban sudah pulang," kata Ferdinando di RS Premier Bintaro, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/8).

Petugas piket dari Polsek Tiga Raksa, Tangerang ini mengatakan, para korban yang sudah pulang seperti pengendara motor dan supir taksi. Sisanya pengendara Toyota Avanza dan korban lain masih dalam penanganan petugas medis.

"Untuk dua pengendara motor yang sudah pulang," kata dia

Berikut para korban yang sempat dirawat di RS Premier Bintaro:

Penumpang Avanza Suhartati (45) warga Larangan, Ciledug, Tangsel, mengalami patah kaki kiri. Masih dirawat.

Sopir Avanza, Hafis Fauzi (21). Tidak mengalami luka.

Penumpang Avanza Dodi Komarudin (41) warga Amara pura, Serpong, Tangsel, mengalami luka di jidat dan pinggul.

Penumpang Avanza, Deflin (1,9) tidak mengalami luka.

Penumpang Avanza Rizki Amelia istrinya Dodi.

Pengendara Supra X Mahda (26) mengalami luka punggung belakang dan leher belakang.

Pengendara taksi Doni Eka Putra (35) warga Rawa Bambu, Bekasi Timur. Sudah pulang.

Penumpang taksi Liani Agnes 24, hanya mengalami shock.

Pengendara Mio, Amin (29) sempat nyemplung ke kali, mengalami luka di paha kanan, panggul, dan lecet-lecet. Sudah pulang

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Ini Identitas Para Korban Kecelakaan 3 Mobil Terbakar Di Bintaro. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Ini Identitas Para Korban Kecelakaan 3 Mobil Terbakar Di Bintaro ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM

Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM, anda bisa menyimak artikel kami tentang Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM dibawah ini.
Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM


Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, dua truk dan sebuah mobil niaga terjadi di KM 43 Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Karawang. Kecelakaan tersebut terjadi pada jalur cepat ruas tol menuju arah Jakarta.

"Kecelakaan dua truk dan satu Toyota Innova di KM 43 Tol Karawang (arah ke Cikarang) dan masih penanganan Polri," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (12/8).

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas menjadi tersendat. Kemacetan memanjang dari arah Cikampek menuju Jakarta hingga hampir sembilan kilometer.

"Imbas penanganan kecelakaan di KM 43, Tol Cikampek arah ke Jakarta lalin padat dari KM 52."

Dari foto yang diunggah @TMCPoldaMetro, tampak bagian depan truk menghantam kap mobil Toyota Innova berwarna perak. Toyota Innova terdorong hingga ke pembatas jalan.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua ruas jalan tol menjadi tidak berfungsi. Hanya ruas jalur lambat dan bahu jalan yang dapat digunakan

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Truk Hantam Innova Hingga Ke Pembatas Tol Cikampek, Macet 9 KM ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali

Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali dibawah ini.
Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali


Suasana cerah menyambut hari pertama acara EcoBoost Media Ride and Drive yang diadakan Ford Indonesia di Bali, Sabtu (11/08). Pada kesempatan ini para media berkesempatan menjajal kemampuan produk teranyarnya, Ford Fiesta EcoBoost 1.0 L.

Memulai perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, rombongan pun bergerak menuju destinasi pertama sejauh 7,5 kilometer. Adalah Restoran Ketupat yang menjadi tujuan perama rombongan Ford, selama perjalanan awak media berkesempatan mencoba kemampuan serta fitur yang disematkan ke dalam mobil berkapasitas mesin 1.0 liter ini.

Menghadapi rute dengan lalu lintas yang cukup padat, awak media langsung berkesempatan mencoba kelihaian mobil berkapasitas 5 orang ini. Akselerasi yang mantap dan responsif tampak sangat membantu dalam menghadapi kemacetan.



Fitur kontrol iklim otomatis pada Ford Firsta EcoBoost 1.0 L turut membantu dalam memberikan kenyamanan dalam berkendara. Dengan fitur ini, suhu kabin disesuaikan sesuai kebutuhan dan kondisi lingkungan. Fitur ini dapat bekerja sedemikian rupa menggunakan sensor yang mampu membaca suhu luar ruangan dan panas cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin.

Pantai Pandawa menjadi destinasi selanjutnya, dan pada kesempatan ini rute yang penuh dengan jalan menanjak dan tikungan tajam menjadi ujian mobil dengan sistem transmisi 6 percepatan ini.



Manuver yang ditawarkan Ford Fiesta EcoBoost 1.0 L cukup memuaskan, Ford Fiesta EcoBoost mampu bermanuver dengan cukup baik dan gesit melewati lalu lintas yang padat serta tikungan yang cukup tajam.

Lanjut menuju destinasi selanjutnya, awak media kembali mencoba rute penuh tikungan dan tanjakan menuju Restoran Blue Heaven di Pantai Padang Padang. Awak media pun mencoba salah satu fitur Hill Launch Assist yang membantu saat terhenti di tanjakan

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Ford Fiesta EcoBoost Jajal Track Bali ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Thursday, February 4, 2016

Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag

Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag, anda bisa menyimak artikel kami tentang Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag dibawah ini.
Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag


Menjelan perkenalan perdana di Paris Motor Show, brosur generasi baru Hyundai i20 pun bocor dengan memperlihatkan beberapa spesifikasi.

Salah satu dari informasi itu ada pada penunjang keselamatan berupa dua airbag yang tersedia bagi sopir dan penumpang depan.



Informasi lainnya adalah pilihan mesin diesel dan bensin yang masing-masing memiliki kapasitas berbeda. Dieselnya berkapasitas lebih besar, yakni 1.400 cc, sementara tipe mesin bensin 1.200 cc.

Secara total sendiri terdapat lima varian yang tersedia, antara lain Era, Magna, Sports, dan Asta. Untuk tipe bensin, kesemua varian menggunakan mesin DOHC dengan dual VTVT.



Soal desain, keunikannya ada pada pewarnaan hitam di pilar terakhir dari hatchback ini, mengingatkan pada gaya Toyota Yaris.

Apakah akan dipasarkan di Indonesia, mungkin bisa dipastikan tahun depan

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Brosur Bocor, Hyundai i20 Pakai Dua Airbag ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas

Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas, anda bisa menyimak artikel kami tentang Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas dibawah ini.
Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas

Scooter House Djakarta (SHD) kini tidak lagi piawai menangani Vespa modern atau terbaru, namun telah melengkapi layanan servis dan restorasi buat Vespa lawas, termasuk menyediakan suku cadang dan aksesori buat skuteris klasik.

SHD berkeinginan gerainya menjadi salah satu tempat yang menampung kebutuhan perawatan dan perbaikan seluruh varian Vespa, termasuk skuer antik, dan sekaligus jadi tempat nongkrong yang asik bagi skuteris.

“Sebenarnya idenya (servis Vespa klasik) sudah lama. Namun kami tidak mau buru-buru. Semuanya harus kami persiapkan dengan matang agar konsumen puas. Kami tdak mau mengecewakan konsumen. Kami jua punya mekanik berpengalaman menangani Vespa-Vespa klasik maupun modern, termasuk kami siapkan juga kebutuhan aksesori dan parts Vespa lama,” beber Andri Gunawa, pemilik SHD.



Selain menerima perbaikan Vespa lawas, SHD juga menawarkan jasa pengecatan dan krom, serta pengerjaan body. Pengerjaan bodi ini sendiri dimulai dari Rp 300.000 untuk krom. Jasa pengecatan krom mulai Rp 300-an ribu hingga Rp 2,7 juta, tergantung tipe Vespa. Produk cat yang digunakan sendiri dari merek Spies Hecker.

Jasa pengecatan dipatok mulai dari harga Rp 2,5 juta dan bisa lebih. "Tapi tergantung motornya. Untuk krom kita garansi 1 bulan. Kalau untuk cat, misalnya kalau pudar kita garansi 6 bulan. Garansi pengecatan," terang Andri.



Seperti diberitakan sebelumya, SHD mengakomodasi konsumen Vespa dengan menjadikan gerai mereka sebagai rumah kedua para pemiliknya. Biaya servis pun dinilai masih ramah di kantong, yang untuk level ringannnya sebesar Rp 50.000. "Kita juga buka jasa home servis, ringan Rp 70.000-Rp 100.000, dan Rp 90.000-200.000, tergantung besarnya kapasitas mesin dan motornya," ujar Andri.

Penyuka traveling dan touring ini menambahkan bahwa mereka pun menyediakan harga untuk mereka yang ingin servis di luar Jakarta dengan biaya Rp 200.000-300.000

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Scooter House Djakarta Tawarkan Servis dan Aksesori Vespa Lawas ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul 3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit, anda bisa menyimak artikel kami tentang 3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit dibawah ini.
3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit


Kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, Banten, tepatnya di sekitar Graha CIMB Niaga. Meski kecelakaan menyebabkan kendaraan terbakar, namun dipastikan tidak ada korban jiwa.

"Engga ada yang meninggal," ucap Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Kompol Doni Eka Saputra saat dihubungi oleh wartawan, Selasa (12/8).

Dia mengatakan, kejadian itu bermula dari dua kendaraan mobil yang bertabrakan. Sehingga, salah satu mobil itu terjadinya korsleting di bagian mesin yang membuat tiga mobil sekaligus terbakar.

"Mobilnya itu terbakar. Terbakarnya itu gara-gara gesekan (korselting). Jadi apinya itu menyambar ke mobil lain," terangnya.

Dia mengatakan, di tiga mobil kecelakaan itu terdapat 12 orang, di antaranya 7 orang telah dibawa ke Rumah Sakit Bintaro dan 5 orang sudah bisa dipulangkan.

"Semuanya sudah ditanganin oleh petugas," imbuhnya

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai 3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul 3 Mobil Terbakar Di Bintaro, 7 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus?

Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus? - Kali ini Portal Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus? yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus? dibawah ini.
Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus?


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membantah isu bahwa dirinya akan turun di kelas MotoGP dan Moto2 sekaligus di seri terakhir musim ini, yakni Valencia, Spanyol, 7-9 November mendatang.

Setelah menjuarai kelas tertinggi tahun lalu, Marquez memang kerap digosipkan juga akan turun di kelas Moto2 di tahun yang sama. Meski musim ini benar-benar tak terjadi, pebalap berusia 21 tahun ini kembali didera isu yang mirip.

"Jika saya melakukannya di Valencia, pasti menyenangkan bisa tergores di buku sejarah MotoGP. Tapi pasti akan sulit turun di Moto2 dan harus melaju cepat. Hal ini tak akan terjadi. Saya rasa 95% mustahil!" ujarnya kepada GPOne.com.

Setelah memenangi MotoGP Indianapolis akhir pekan lalu, Marquez kian kokoh di puncak klasemen pebalap dengan 250 poin dan mengoleksi 10 kemenangan beruntun

Sekian berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus?. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Marquez Jalani MotoGP Dan Moto2 Valencia Sekaligus? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Portal Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.